Cara Membuat Konten yang Berkualitas SEO - Kuncisiana
News Update
Loading...

Saturday, February 23, 2019

Cara Membuat Konten yang Berkualitas SEO

Membuat Konten Berkualitas SEO



Cara Membuat Konten Berkualitas SEO

Disini saya jelaskan urutan cara membuat konten berkualitas SEO yang mudah masuk halaman terbaik google sehingga terjadi penjualan...



1. Lakukan Penyebutan Kata Kunci 

Utama Paragraf Awal.

          
Ini adalah langkah awal jadi lakukan penyebutan kata kunci utama pada bagian paragraf awal. Misal kata kunci utama yang anda bidik "wisata alam cirebon", tentunya bisa tebar KEYWORD tersebut di paragraf awal sebanyak 3 kali..

Mengapa ???

Karena disini google mempunyai fitur spider view yang nantinya digunakan untuk merayapi isi konten anda dari atas sampai ke bawah.

Terlebih dahulu fitur tersebut merayapi paragraf awal.. Tidak percaya, coba anda klik ini http://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:https://id.wikipedia.
org/wiki/Optimisasi_mesin_pencari&strip=1

itulah fitur tercanggih mereka dengan melihat isi artikel dari kepala sampai ke bawah. Hanya sebuah text saja yang bisa mereka rayapi, jadi ini adalah poin terpenting untuk bisa tembus page terbaik di google.

Disini saya memberikan gambaran mengenai contoh penyebutan kata kunci pada paragraf awal tersebut.

Misalnya saya menjual jasa "wisata alam cirebon" milik teman..

Maka saya harus tebar kata kunci tersebut 3 kali di paragraf utama. Untuk menghindari stuffing atau berlebihan keyword maka dalam 1 paragraf bisa disembari dengan bercerita. 


Dalam teknik awal penyebutan kata kunci, anda tidak boleh salah. Dalam artian tidak nyambung, usahakan buatlah sebuah konten yang nyaman di baca pengunjung.

Human Friendly + SEO Friendly = PAGE ONE



2. Lakukan Optimasi Gambar


Tidak melulu isi artikel saja yang di optimasi, tapi gambar juga memang harus dalam SEO. Minimal jika ingin membuat artikel SEO yang mindset nya halaman pertama maka gunakan setidaknya minimal 1 gambar.

Jangan di lupakan..

Intinya pakai yang berkualitas dan jelas di pandang..

Silakan upload gambar tersebut setelah paragraf awal kemudian klik gambar dan pilih "properties". Nantinya akan muncul "ALT TEXT" dan "TITLE TEXT", masukan kedua form tersebut sesuai dengan judul artikel.

Tujuan ini adalah dapat memberikan nilai plus google bahwa isi konten anda adalah relevan atau sesuai dengan apa yang ingin di bidik..


3. Penyebutan Sinonim Keyword ( Sinonim Kata Kunci Utama )


Setelah gambar selesai, tentunya ada paragraf kedua yang harus di optimasi kata kunci. Artinya bisa menggunakan sinonim keyword atau bisa dibilang persamaan kata kunci utama.

Memang gambarannya seperti ini..

Orang lain belum tentu mengetikan kata apa yang ingin mereka cari di google, misalnya ia mencari "wisata alam cirebon", sedangkan anda membidik keyword "wisata alam cirebon".
Maka frase yang di ketikan "wisata alam cirebon" tidak menunjukan artikel anda tentang "wisata alam cirebon" Pastinya yang disarankan adalah milik kompetitor atau milik pesaing dengan keyword isi konten "wisata alam cirebon".

Seperti itulah sistem kinerja webmaster google...

Jadi inilah pentingnya menggunakan sinonim keyword untuk meningkatkan penjualan. Lebih baik lagi bisa di tebar pada bagian paragraf kedua. Terlebih dahulu harus melakukan pemetaan kata kunci.

Misalnya kata kunci utama saya tadi adalah "wisata alam cirebon", maka pemetaan sinonimnya seperti ini :

Ø Tempat liburan murah
Ø Tempat liburan terbaik
Ø Tempat liburan indah

Kata "wisata" memiliki banyak persamaan kata, lebih baik gunakan saja yang sering di cari banyak orang terhadap sinonym tersebut. Dari 3 persamaan kata di atas, saya bisa memasukannya di paragraf kedua.

Gambarannya seperti ini..



Anda bisa menyesuaikan dengan produk atau jasa yang ingin di jual di google, jadi ini sebagai studi kasus saya saja supaya anda lebih paham secara dalam tentang taktik SEO.

Share with your friends

Give us your opinion

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Dilarang komentar yang berisi pornografi dan sara dan politik
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan bertahan lama

Notification
Hello Word, Selamat datang di Web Kuncisiana
Done