Optimasi Tag Heading, Sub Heading, Dan Minor Heading untuk Seo On Page - Kuncisiana
News Update
Loading...

Saturday, February 23, 2019

Optimasi Tag Heading, Sub Heading, Dan Minor Heading untuk Seo On Page





Optimasi Optimasi Heading (Tag Heading, Sub Heading, Dan Minor Heading)  Untuk Meningkatkan Seo On Page –  Heading tags dalam sebuah artikel blog merupakan salah satu unsur penentu peringkat yang lebih baik pada indexing mesin telusur. Dengan kata lain, jika hal ini tidak diperhatikan maka artikel tersebut kemungkinan akan kurang familiar (friendly) dengan mesin telusur tersebut sehingga visibilitasnya rendah.
Heading tags memiliki berbagai atribut untuk membuat situs menjadi semakin mudah digunakan oleh mesin telusur ketika melakukan perayapan untuk mengindeks struktur dan isi dokumen web tremasuk entri blog. 

1. Optimasi Heading


Apa itu tag heading ? 
Heading, bukan PUDING! J

Tag Heading bisa di ibaratkan sebagai kepala artikel, sedangkan sub heading adalah badannya, untuk ekor adalah minor. Jika dalam sebuah buku heading sebagai judul, sub heading sebagai sub judul atau bisa dibilang inti pembahasan, untuk minor adalah poin terpenting.

Optimasi ini sangat terpenting supaya konten lebih user-friendly dan mempercepat bot spider untuk merayapi isi konten anda. Mulai dari kepala hingga ke ekor. Jika tag heading sudah sesuai tentunya konten anda dinilai relevan di mata google.

Sudah menjadi nilai plus tersendiri..
Pengaruhnya sangat besar sekali untuk masuk halaman pertama. Jadi sangat wajib untuk di optimasi pada artikel.

Misalnya untuk judul yang dibidik adalah "wisata alam cirebon". Maka untuk heading nya bisa seperti anda gunakan "wisata alam cirebon murah". Oke... langsung ke pembahasan..

Setelah paragraf kedua tadi anda bisa meletakkan heading dengan menggunakan salah satu kata kunci turunan. Pilih salah satu..
Disini saya memilih kata kunci turunan "wisata alam cirebon murah terbaik" karena itu adalah heading / kepala yang paling tepat sekali. Jadi anda harus bisa menyesuaikan dengan produk yang ingin di jual ke google..


Perlu di ingat, dalam penggunaan heading harus memilih salah satu kata kunci turunan yang paling tepat atau relevan. Karna itu adalah kepala artikel anda. Kata kunci turunan tidak boleh dikarang jika memiliki jumlah persaingan long tail keyword yang rendah.

Jadi, harus di ambil melalui keyword turunan google.

Note

Untuk arti H1 = Heading 
H2 = Sub Heading 
H3 = Minor Heading

2. Optimasi Sub Heading


Selain heading, sub heading juga perlu agar konten yang anda miliki lebih userfriendly di mata google. Sub heading merupakan badan atau masuk inti pembahasan sebuah konten (H2).

Nilai relevansi sebuah konten dapat dilihat dari susunan optimasi tag yang benar, bila sesuai itulah menjadi acuan halaman pertama. Berapapun budget buku SEO atau mengikuti workshop SEO, pasti selalu mengajarkan optimasi tag.

Jadi Ebook ini sungguh beruntung sekali hadir kepada anda dengan budget super gratis.. 😁
Untuk pengoptimalan sub heading sebenarnya hampir sama seperti cara di atas, hanya dirubah saja ke mode "sub heading".

Gunakan kata kunci turunan yang berbeda, silakan ambil salah satu dari kata kunci yang paling cocok tersebut. Studi case saya yaitu menggunakan kata kunci turunan yang di ambil dari google "wisata alam cirebon".

Silakan amati gambar di atas..

Apabila sudah ke sub heading, bisa disembari dengan bercerita. Panjang kata idealnya sebuah konten yang menjadi patokan halaman pertama ialah 500-1000 kata.


3. Optimasi Minor Heading


Ini langkah terakhir dalam optimasi tag. Minor berarti sebuah penutup isi konten atau bisa dibilang bagian paling ekor. Sudah dibilang bahwa google memiliki bot spider view yang merayapi isi konten dari kepala sampai ke ekornya.

Minor heading bisa menggunakan kata kunci turunan yang di ambil dari google, atau bisa juga tidak. Ini hanya sebuah opsional bila menggunakan kata kunci. Tapi lebih disarankan untuk menjaring pengunjung bisa menggunakan kata kunci.
Disini saya memanfaatkan kata kunci "wisata alam cirebon" yang diambil melalui kata kunci turunan google. Setelah itu harus disembari dengan bercerita karena minor adalah penutup.





3.3    Menyebar Semua Kata Kunci Turunan Di Dalam Artikel 


Kalau mau masuk halaman pertama, maka wajib menyebar semua kata kunci turunan dalam sebuah konten yang anda buat. Hal ini berpengaruh besar dalam SEO, setidaknya 98% pengaruhnya.

Kalau dilupakan, dijamin sangat susah masuk halaman pertama, dan konten anda tidak akan bertahan lama. Tujuan dari menyebar semua kata kunci turunan google disini ialah memberikan relevansi konten anda sesuai dengan apa yang ingin dibidik.

Misal anda ketik di google "Apple" pastinya yang muncul ada dua opsi :

Ø Pertama "brand laptop apple"
Ø Kedua "buah apple"

Jika anda membidik "brand laptop apple" atau ingin menjual "laptop apple" Tentunya harus sebar seluruh kata kunci turunan ke dalam konten dari keyword "jual laptop apple" bukan mengarah ke "buah apple".

Itulah gambaran sebuah relevansi konten..

Untuk cara menyebar kata kunci dalam konten akan saya bongkar disini. Pertama tulis dulu di google kata kunci utama anda. Misalnya saya menulis keyword "wisata alam cirebon".

Setelah itu scrool hingga ke bawah sampai menemukan kata kunci turunan tersebut.

Dalam cara menyebarnya sangat mudah sekali. Dalam 1 paragraf minimal letakan 1 kata kunci turunan, kemudian letakan kata kunci turunan lainnya di tiap paragraf yang berbeda-beda.

Usahakan lakukan cara ini sesudah heading. Misalnya 1 paragraf 1 kata kunci turunan. Kemudian paragraf selanjutnya di letakan lagi kata kunci turunan yang berbeda.



Jadi tiap paragraf usahakan harus ada setidaknya 1 kata kunci turunan. Masih bingung bagaimana caranya? 

Oke disini saya kasih gambaran ke anda..

Jangan lupa sruput kopi dulu J


Share with your friends

Give us your opinion

Note :
- Di larang pasang link aktif di kolom komentar
- Komentar akan disetujui jika tidak mengandung promosi
- Dilarang komentar yang berisi pornografi dan sara dan politik
- Jangan harap komentar yang berisi link aktif akan bertahan lama

Notification
Hello Word, Selamat datang di Web Kuncisiana
Done